Big is Not Beautiful

​Big Isn’t Beautiful
“big is beautiful” buatku hanya sebuah slogan pembenaran, walaupun buat sebagian orang lain yang memiliki tubuh besar sepertiku itu kebenaran. untuk mereka mungkin benar “berbadan besar tidak masalah yang penting inner beauty”, untukku ? No, “berbadan ideal dan memiliki inner beauty adalah sebuah situasi yang perlu dicapai”. 
Susah bergerak, cepat lelah, sering pusing dan tentu saja susah cari baju yang cocok. itulah kondisi yang aku alami, mungkin untuk orang lain kondisi itu tidak menggaggu (atau terpaksa tidak merasa terganggu), untukku kondisi ini sangat mengganggu. berbagai diet telah dijalani mulai dari produk mahal hingga pil murahan. mulai dari olahraga jalan kaki hingga ngegym berat yang bikin aku ngos2an parah (karena punya riwayat sakit asma makin berat perjuangan hayati), berbagai pola makan juga dijalani mulai dari menghindari lemak, sayur rebusan hingga mentahan. pola makan tersebut kebanyakan gagal karena aku menganggap kegagalannya adalah di kebiasaanku yang suka makan lemak dan protein, aku menganggap lemak adalah musuh besar yang membuat tubuhku tertimbun lemak. 
Aku sering membaca artikel tentang “kejahatan” gula di berbagai halaman, tapi kok ya aku tetap menganggap bahwa lemak adalah musuh besarku ? maka aku semena-mena makan karbohidrat yang didalamnya terkandung gula tinggi, hingga di suatu hari dua sahabat terbaikku lala Mira Julia dan Wiwiet Mardiati  (peluk kuenceeeng buat mereka yang selalu ada disampingku ) diskusi heboh memulai persiapan pola makan baru mereka yang (katanya) menyehatkan, membuat tubuh tambun ini menyusut karena hormonnya menjadi stabil, dan senjata utamanya adalah LEMAK, what ? yesss LEMAK. aku yang biasanya paling getol ngikutin segala diet ala wiwiet ( yg tujuan dietnya untuk hamil lagi, dan alhamdulillaah orangnya lagi hamil 5 bulan tuuu sekarang ), kali ini cuma ketawa-ketawa ketakutan dan ogah ikutan, singkat cerita akhirnya dengan pola makan inilah ternyata tubuhku menyusut drastis, semakin berenergi, flek di wajah menghilang, bikin sesak nafasku kabur alhamdulillaah… 

Pola makan ini bernama ketofastosis, pengembangan dari pola makan ketogenic yang sudah dikenal sebelumnya, untuk yang penasaran tau bagaimana pola makannya silahkan meluncur ke www.ketofastosis.com aja dulu ya, itu website lengkap tentang pola makan ini, yang sumbernya berasal dari tulisan-tulisan mas tyo, founder pola makan ini ( berkah berlimpah untukmu mas tyo ). jika sudah membaca lalu ingin menjalaninya dan butuh teman untuk diskusi ( sebagai praktisi bukan suhu yaah ) silahkan hubungi aku di WA 081288488844 saja ya, aku lebih suka menjawab WA daripada inbox FB. kenapa aku mau repot-repot nemenin ngobrol ? karena aku ingin bermanfaat lebih banyak berbagi.
berapa biaya ngobrolnya mel ?, kirimin aku tunjang padang, gulai kepala ikan, rendang, soto babat, sate kulit, sop ceker saja untuk makan siang ya… yukks mariii… 
Mella Fitriansyah

Speak Your Mind

*

CommentLuv badge