Homeschooling dan (lagi) Sosialisasi

“mama kita perlu samperin kakek yang terakhir komentar itu, mesti dikasih tau kalo anak homeschool itu sangat banyak teman sebayanya, kasian dia salah paham ” itulah komentar husayn setelah menyaksikan liputan tentang keluarga kami di NET TV. dan lagi-lagi isu ini yang memang paling cocok dicari sisi negatifnya, saya melihat si bapak pakar pendidikan itu juga “males-malesan” membicarakan tentang sisi positif homeschooling “yaa, mereka bisa belajar semaunya, mungkin kalo bisa dibilang sisi positifnya, mungkin itu positif” kata sang pakar. jadiii sodara-sodara ini masih mungkin looh bukan beneran positif hehehe.

Tapiii… sekarang ini aku sudah tidak lagi mempermasalahkan pandangan orang tentang sisi positif dan negatif metode pendidikan yang keluarga kami jalani sekarang ini, aku lebih fokus kepada eksplorasi bakat minat anak-anak dan hal-hal apa saja yang perlu kami fasilitasi dalam kegiatan yang diminati oleh anak-anak. hanya aku tergelitik mengomentari sang pakar karena ajakan Husayn untuk menemui beliau dan memberitahukan tentang sisi sosialisasi dari sang praktisi (yaitu Husayn) kepada kakek pakar. semoga suatu hari nanti kita dipertemukan ya nak..

Jadi apapun positif dan negatifnya hal yang terpenting buatku adalah keluarga kami menikmati proses belajar ini.. yuuk nonton rekaman liputannya yaa.. ini diaa :

Speak Your Mind

*

CommentLuv badge