Homeschooling Duo Ali tentang berkemah

Tanggal 23-24 juli kemarin akhirnya kami jadi juga mengikuti kegiatan camping keluarga bareng klub oase, awalnya kami ragu untuk ikut karena kebetulan kendaraan yang biasa kami pakai akan dipakai keluarga besar untuk kumpul di Sukabumi, tetapi kebetulan kami dipinjami mobil oleh mbak wiwiet dan bertugas mengambil perlengkapan kemah untuk seluruh peserta, jadilah dengan senang hati kami berangkat.

Selesai shalat subuh kami berangkat dari jakarta menuju Tapos untuk mengambil perlengkapan berkemah, sesampainya disana ternyata tidak semua perlengkapan bisa dibawa karena mobilnya terlalu kecil untuk membawa perlengkapan sekitar 13 keluarga, akhirnya jadilah kami bolak-balik Tapos-Citereup untuk membawa perlengkapan tersebut. Tetapi semua kami lakukan dengan senang hati karena sudah membayangkan asiknya berkemah bareng keluarga besar klub oase.

Setelah sampai di lokasi camping, kami mulai berlomba mendirikan tenda, yaiiy kami menang looh ternyata, tapi mungkin karena sebelumnya kami sudah “latihan” dulu membuatkan contoh tenda kepada peserta yang lain xixiixi. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan anggota keluarga masing-masing, sementara itu anak-anak mulai berbaur bermain bersama. setelah makan siang bersama acara dilanjutkan dengan membuat craft dari kertas kokoru yg dibimbing oleh mbak dinar, anak laki-laki maupun perempuan semua antusias membuat karya. lalu dilanjutkan dengan acara petualangan Oase, acaranya seperti mencari jejak, kami memberi makan bebek, memberi makan ikan, tebak-tebakan bahkan menghitung gigi domba. wah seru sekali.

camping keluarga | homeschooling jakarta

keluarga faizal kamal

camping keluarga | homeschooling jakarta

menghitung gigi domba

Tak disangka-sangka sore hari menjelang malam cuaca tak bersahabat, awalnya hanya husajn rintik tetapi ternyata berubah menjadi hujan besar, ada beberapa tenda yang kebanjiran, tetapi ada juga yang nyaman tetap di tenda, walaupun keadaan tak sesuai rencana tetapi ternyata malah bisa menjadi pelajaran buat anak-anak, mereka jadi tau bagaimana rasanya kedinginan, kebanjiran dan keadaan di luar rumah ketika cuaca hujan, mereka jadi tau tentang kesusahannya orang-orang yang kebanjiran, walaupun keadaannya tidak sama persis. alhamdulillah akhirnya cuaca berubah menjadi cerah, dan acara tetap berlanjut dengan menyenangkan

Malam harinya dilanjutkan dengan acara api unggun, kami bernyanyi bersama, bermain tebak-tebakan juga ada yang berjoget, wah suasananya seru sekali apalagi didukung oleh keberadaan masdimboy seorang komikus yang lucu dan baik hati. semakin membuat cair suasana. berhubung yang camping adalah para anak-anak maka sekitar jam 22.00 wib kami mulai beranjak ke tenda masing-masing, untuk istirahat.

keesokan harinya acara dilanjutkan dengan belajar membuat komik, dibimbing oleh masdimboy, komikus yang baik hati serta sabar membimbing para adik untuk membuat komik, setelah itu para ayah membongkar dan membereskan tenda sementara itu para ibu belajar sedikit tentang fotografi oleh mbak tika hapsari, waah pelajarannya berguna sekali, terima kasih mbak tika atas ilmunya. setelah selesai, acara terakhir adalah belajar membajak sawah dan menanam padi. acara ini sangat disukai oleh anak-anak, semua bermain lumpur, bermain tarik tambang didalam lumpur.. waaah capek tapi asyiik.. alhamdulillah semua acara bisa berjalan dengan lancar tanpa masalah yang berarti, kami semua menikmatinya, teman-teman anggota klub oase sangat menginspirasi, sampai ketemu di acara selanjutnya yaa :)

camping keluarga | homeschooling jakarta

anak- anak peserta camping

foto foto lengkap bisa dilihat disini

Comments

  1. Kapan2 kita camping lagi yaaaah :)

Speak Your Mind

*

CommentLuv badge