Homeschooling Husayn tentang Seni dan Budaya Indonesia

Hari sabtu pagi kami berencana untuk melihat pameran sepeda di Jakarta Convention Center, senayan, Jakarta. kami pergi dengan keluarga adikku, karena kami semua sangat menyukai dunia sepeda. setelah sampai disana ternyata pamerannya cenderung kepada sepeda bermerk yang harganya wow untuk ukuran kantong kami. akhirnya kami hanya berkeliling untuk melihat-lihat dan mengagumi sepeda yang dipamerkan.

mendengarkan penjelasan di stand kota Jogjakarta

Ketika kami berkeliling ternyata di lokasi yang sama dan waktu yang sama juga diadakan pameran tentang seni dan budaya Indonesia. wah senangnya.. akhirnya aku, Husayn, Ali dan papa Faizal berkeliling dan mampir ke stand-stand yang menarik. pameran seni dan budaya Indonesia ini diikuti oleh berbagai kota administratif dan Provinsi yang ada di Indonesia, sambil menjelaskan tentang susunan administratif negara Indonesia kami melihat-lihat santai masing-masing stand.

 

mencoba topi karnaval di stand kota Jember

Setiap kami berhenti di suatu stand daerah, kami selalu disapa dengan ramah, dengan sabar para penjaga stand yang kebanyakan putra daerah menjelaskan tentang potensi wisata dan keanekaragaman seni dan budaya daerah masing-masing. berawal dari stand daerah kota Kuansing yang ada di provinsi Riau, sang Bujang Kuansing menjelaskan tentang daerahnya yang ternyata luar biasa kaya akan potensi wisata. lalu berlanjut ke stand kota Depok, di sini kami mencicipi syrup Lemong Choey (CMIIW) yang suegeerrr banget rasanya, yang uniknya di stand Kota Jember Husayn boleh memakai topi karnaval yang akan dipakai di bulan juli nanti, karena di jember akan diadakan Karnaval besar.

 

Setelah capek berkeliling kami mulai mencari pintu keluar namun ternyataaa ada om Igor Saykoji yang lagunya berjudul ” kaskus anthem” sangat disukai Husayn jadilah Husayn mengejar dan langsung narsis minta di foto. Husayn senang sekali bisa ketemu salahsatu idolanya. Pulangnya ditutup dengan makan tempe mendoan dan tahu mendoan.. hmm alhamdulillah field trip yang tak terencana namun banyak sekali pelajaran yang Husayn dapat.

Husayn dan om Igor Saykoji

sampai ketemu di field trip selanjutanya teman-teman… foto lengkap bisa di lihat di sini

Comments

  1. lhoooo ke sana juga tah ?
    Sama, tapi hari Minggu, walo pun ga ngerti samsek ada pameran Budaya dan Pariwisata, si ayah tahunya ada pameran sepeda aja.
    Lumayan, awalnya hanya numpang parkir supaya ayah bisa tidur, eh malah dapat banyak kegiatan tak terduga, alhamdulillaah.

    ** Keren banget pameran budaya dan pariwisatanya, seneng dapat banyak brosur outbound dll.

  2. Oooh beda ya daerahnya ? Pas Hari Minggu tuh sepertinya ga ada Riau, Jember dan Jogakarta. Adanya Malang, Kendal, Magelang, Padang, Jambi, Sum-Ut, TangSel, Banten, Tasik, Ciamis, Solo, PT. KAI .. apalagi yaaaa

    • ada mba, aku juga liat semua kok, PT. KAI sum-ut, dll.. hehe mungkin mba dinar gak ngeh kali ada stand itu jogja, jember dll.. hihihi

Speak Your Mind

*

CommentLuv badge