Husayn Bergabung di Klub Membaca OASE

Membaca adalah salahsatu hobiku sejak kecil, juga jadi hobi pak Faizal, tapi entah mengapa sepertinya hobi kami berdua tidak menurun kepada Husayn dan Ali, mereka suka buku jika aku membacakannya tapi hampir tak pernah berinisiatif sendiri untuk mengambil buku dan membacanya, padahal buku-buku yang kami sediakan di rumah beragam jenisnya. dari mulai aku merasa santai, agak khawatir, sangat khawatir dan kembali ke santai lagi, Husayn masih tetap belum punya inisiatif untuk membaca buku.

Ketika beberapa bulan lalu ada wacana bahwa klub oase akan mengadakan book club, aku merasa senang sekali, karena aku berharap banyak di kegiatan ini, aku berharap Husayn tumbuh keinginannya untuk membaca, tetapi kembali lagi aku harus melapangkan hati untuk tak berharap banyak efek dari kegiatan ini, karena aku takut nantinya aku kecewa atau malah melakukan penekanan terhadap Husayn.

Hingga akhirnya hari rabu kemarin, kami memulai kegiatan itu, klub yg awalnya dinamai Klub Buku berubah menjadi lebih ringan  yaitu Klub Membaca. untuk pertemuan pertama anak-anak diberikan waktu untuk “show and tell”, anak-anak membawa buku favoritenya lalu menceritakan kepada teman-temannya apa keistimewaan buku tersebut sehingga mereka suka membaca buku itu. ketika kami datang ke lokasi klub membaca yang kali ini bertempat di rumah mbak ari di bilangan kayu putih, anak-anak sudah mulai berenang (kebetulan ada kolam renang di rumah mbak ari ), sesi show n’ tell sudah selesai, tanpa basa-basi Husayn dan Ali pun langsung ikutan berenang, bermain bersama teman-temannya, dengan perjanjian bahwa Husayn akan menceritakan tentang buku favoritnya nanti selesai berenang ketika sesi makan siang.

berenang sebelum show n’ tell

Saat sesi makan siang tiba, dibawah pohon mangga yang adem, anak-anak mulai makan dengan potluck yang sudah dibawa masing-masing plus mie goreng dan fuyung hai suguhan tuan rumah, hmm nyumnyum… ditambah segarnya es kelapa yang di bawa oleh ade hady. setelah selesai makan-makan dan minum es kelapa mulailah sesi Husayn dan Aza yang terlambat datang tadi untuk maju ke depan menceritakan tentang buku favorit mereka. Husayn bercerita tentang buku “Si buaya raksasa” yang ditulis oleh Roald Dahl dan diterjemahkan oleh mbak Poppy D. Chusfani. Husayn cerita tentang buku ini karena memang hanya buku ini yang serius pernah ia baca karena lucu katanya.

Husayn Bercerita Tentang Buku Favoritnya

Setelah sesi show n’ tell selesai, kami mulai bertukar buku yang boleh dipinjam oleh masing-masing anggota klub membaca, Husayn memilih buku “Frog n’ Toad are Friends” milik atala, alhamdulillah Husayn suka dan mulai melirik buku-buku yang ada di rumah. aku sangat senang dengan adanya klub ini, bergabung bersama teman-teman seperjuangan yang hebat, bukan hebat karena telah berhasil mendidik anaknya sesuai keinginan mereka tetapi hebat karena mau terus belajar dan saling memberi inspirasi.

Salam Cinta Membaca

*untuk yang mau tau lebih lanjut tentang Klub Oase kunjungi webnya di www.KlubOase.com atau Fans page www.Facebook.com/KegiatanKlubOase yaa ^_^

*foto mengambil dari dokumentasi @KlubOase

Comments

  1. Ahahaha, mampir ke blog ini karena lagi cari2 info soal HS (padahal anakku masih 10mo hehehe), ga taunya malah nemu foto ponakan aku yang juga ikut klub membaca oase. kebetulan dia juga anak homeschooling. Mulai hopeless sama sistem pendidikan yang ada sekarang mbak, postingannya bantu saya untuk menimbang2 harus HS atau sekolah.
    thanks for sharing.
    nunu recently posted..HI, MIRACLE….

Speak Your Mind

*

CommentLuv badge