kegiatan Homeschooling Husayn seminggu

Seminggu ini Husayn kedatangan tamu istimewa sesama homeschooler dari Pekanbaru, namanya Aqeela dan Khaira. Aqeela berumur 4tahunan dan adiknya khaira berumur 15bulan. Mereka datang bersama mamanya (mbak opie) dan kak jijah (pengasuhnya).

Berawal di hari minggu malam kami menjemput mereka di bandara Soekarno Hatta, lalu mengantar mereka ke hotel. Esoknya di mulailah perjalanan bermain dan belajar kami di Jakarta. Hari pertama kami jalan-jalan ke Monas, belajar melalui diorama yang berada di Museum, melihat kota Jakarta dari ketinggian di puncak Monas. Juga melihat dan mempelajari maket kota Jakarta yang telah penuh terisi dengan gedung- gedung tinggi.

Hari kedua kami lanjutkan ke kebung binatang ragunan, kali ini zahra (juga sesama homeschooler) ikut bergabung bersama kami. Sedikit saya ceritakan tentang Zahra, usianya 8 tahun, Zahra adalah Autistik, memiliki ibu yang hebat bernama mbak devi, menurut saya Zahra memiliki kemajuan yang sangat baik bagi penderita autistik, Zahra masih bisa diajak berkomunikasi, cantik, dan periang. Awalnya Aqeela dan Zahra tidak bisa berkomunikasi tetapi ternyata Bubble ( permainan sabun cair yang ditiup menjadi gelembung) menyatukan mereka. Walau tidak berkomunikasi secara verbal tetapi mereka bermain bersama, bergandengan tangan, melompat mengejar bubble. Dan merekapun menjadi sahabat.

Hari ketiga kami pergi ke dunia fantasi, Ancol. Di mulai dengan menaiki wahana komidi putar, lalu kincir angin raksasa dan lainnya, di sini Husayn dan aqeela sangat akrab sekali, banyak pelajaran yang diambil oleh aqeela, aqeela tidak suka antri dan akhirnya aqeela harus mentaati peraturan antri, alhamdulillah sedikit demi sedikit aqeela bisa menerima pelajaran antri, Husayn dan aqeela sangat suka naik roller coaster, mereka antri berdua dan naik berdua pula hingga berkali-kali, sampai-sampai ada ibu lain yang memperhatikan dan terkagum dengan keberanian mereka.

Hari selanjutnya adalah gathering sesama homeschooler di apartemen tempat aqeela dan khaira menginap. Kali ini yang datang lebih banyak. Ada atala dan mba wiet (mamanya), trisha dan mba iiek (mamanya), Zahra dan mba Devi (mamanya), Alma dan mba dinar (mamanya), dan ada Yudhis, tata dan Duta bersama mba lala (mamanya). Hari itu seru sekali kami memasak spagheti bersama, ada yg memarut keju, mengaduk spagheti, membuat sausnya, sambil bermain dan bahkan para ibu sampai membicarakan tentang diet, seruuuu sekali. Di hari ini Zahra juga sangat terlihat seperti “anak biasa”, tertawa, bermain lego dan lompat-lompatan di kasur sambil bernyanyi bersama. Ohya umur mereka berbeda-beda. Yang termuda adalah khaira (15bulan) dan yang tertua adalah yudhis (9tahun). Namun untuk bersosialisasi sangat tidak bermasalah karena biasanya kami para Homeschooler terbiasa bersosialisasi lintas umur. Kami menutup hari dengan berenang bersama di kolam renang apartemen.. Unforgettable moment.

Esoknya kami belajar bersama di Rumah Sains Ilma (untuk acara di Rumah Sains Ilma akan saya ceritakan di posting selanjutnya). Saya senang sekali, banyak pelajaran yang didapat oleh Husayn dan teman-temannya. i love Homeschooling said Husayn…

Comments

  1. mau yaaa link sayah diganti jadi almairarindangthara.blogspot.com saja 😉

    lebih mengarah ke HS soale, ma’acih mami Mella ^^

  2. Unforgettable week ^_*
    Makasih Mama Mella,Papa Faizal,Husayn dan Ali…
    Love You Always.

  3. Anak2 juga senang sekali mbak. Terima kasih ya sudah bersedia mengantar-jemput kami ^_^_^

    • Kita smua senang kayaknya yaa mbak.. Hihi. Siaap. Mengantar jemput kan skalian jalan jd ga merepotkan.. Нё☺☺нёнё☺☺ *gak sabar utk next event.. :)

  4. devi r safitri says:

    Ayo kapan kita ketemuan dan beraktivitas bareng lagi? :)

  5. dear mbak mella.. kegiatan apa sih homeshoolers itu sebenernya? maksud saya, saya paham home schooling tapi di blog ini saya kurang paham siapa gurunya (apakah orangtua sendiri?), dari mana asalnya, kurikulumnya bgmn dll. whatever it is, what u guys did seem like a lot of fun :) it’d be awesome if i can learn more abput this. makasih byk sblmnya.. salam manis utk husayn.

    chida

  6. mengapa tidak:)

  7. ma’acih ^_^

    Go Anak Indonesia !

Speak Your Mind

*

CommentLuv badge