Memulai Tidur Terpisah

Sudah beberapa bulan ini aku dan papa faizal merencanakan untuk membuat anak-anak tidur terpisah dengan kami, hanya sayangnya hal tersebut urung dilakukan, karena kamarnya sendiri belum tersedia. setelah menimbang-nimbang banyak hal akhirnya kami memutuskan untuk merenovasi rumah, agar anak-anak bisa memiliki kamar sendiri.

Bukan tanpa alasan aku untuk membuat anak-anak memiliki kamar terpisah, aku merasa sekarang ini akses anak-anak untuk membaca buku, belajar membereskan barang pribadi mereka, agak terhambat karena buku anak-anak tercampur dengan lemari buku kami, maka kelihatannya Duo Ali agak enggan mencari buku mana yang akan mereka baca, selain itu mereka juga belum memiliki tanggung jawab untuk membereskan barang-barang pribadi, seperti mainan, barang hasil karya mereka sendiri, karena selama ini aku selalu membereskannya dan duo ali sendiri tak tahu harus di mana menyimpan barang-barang tersebut.

Akhirnya kemarin kamar anak-anak sudah mulai bisa ditempati, kami merapihkannya bersama-sama, karena kasur pesanan kami belum datang, maka sementara pakai kasur angin yang sudah cukup memadai untuk mereka, Tak ku sangka, anak-anak begitu gembira “menyambut” kamar barunya. mereka membantuku membereskan buku-buku, mainan pun dikumpulkan dalam wadah-wadah yang telah disediakan.
Membaca Bersama

Setelah selesai kami beberes, ternyata dugaanku benar, si kecil Ali Haidar mulai mengambil bukunya lalu meminta kepada abang Husayn membacakan buku untuknya, dan mereka mulai membaca bersama. ah senangnya, tak lupa pula Duo Ali mengajak teman-temannya untuk membaca dan bermain bersama di kamar mereka.

Malam Harinya, di mulailah perjuangan untuk membuat Duo Ali tidur terpisah dengan kami, awalnya mereka agak takut, lalu kami menemani mereka tidur dan bercerita tentang asiknya memiliki kamar pribadi, alhamdulillah mereka mengerti dan mulai tertidur pulas, ternyata semua mulai bisa dilalui dengan mudah, semoga berlanjut dengan banyak kemandirian yang mereka bisa lakukan dengan kamar milik mereka berdua. kapan-kapan main yuuk ke rumah mungil kami… :)

Comments

  1. Alhamdulillah…
    semoga ini menjadi Awal yang baik
    dan akhir yang akan menynangkan dan membahagiakan
    semoga anak2 akan terus menyukai dan semakin semangat di kamar barunya :)

Speak Your Mind

*

CommentLuv badge