Semangat Qurban Duo Ali

Bulan dzulhijah telah tiba, saatnya umat muslim menyambut datangnya Idul Adha di tanggal 10 Dzulhijah nanti, begitupun dengan keluarga kami, kami mulai bersiap dan berencana akan kegiatan yang kami lakukan di hari idul adha nanti, kebetulan tahun ini kami akan merayakannya di Jakarta, tidak seperti tahun sebelumnya kami merayakannya di Kota Sukabumi, kampung halaman ayahku. walau kami berencana melaksanakan shalat Idul Adha di Jakarta tetapi rencananya kami tetap akan memberikan hewan kurban ke Sukabumi, dengan alasan bahwa orang kampung sekitar rumah disana masih banyak yang lebih memerlukan daging, daripada di Jakarta ini. tingkat perekenomian disini lebih baik daripada di sana.

Namun ada sesuatu yang mengganjal di hati ini, dengan sangat kebetulan keuangan di keluarga kecil kami ini alhamdulillah lagi cukup untuk sehari-hari saja, belum cukup untuk membeli 4 ekor hewan kurban seperti yang kami rencanakan, ketika hal ini aku sampaikan kepada Husayn dan Ali ternyata mereka ingin membongkar celengan umroh dan celengan FESPER mereka, padahal aku tau duo Ali sangat berharap banyak dari celengan itu, Husayn dan Ali sangat ingin mengunjungi ka’bah dan ziarah ke makam Rasulullah SAW, dan Duo Ali juga sangat ingin ikutan acara Festival Pendidikan Rumah ( FESPER ) tahun depan di salatiga maka mereka sangat rajin menyisihkan uangnya ke dalam celengan-celengan tersebut. Alasan anak-anak mau membongkar celengan tersebut karena mereka sangat ingin memberikan hewan qurban tersebut atas nama rasulullah saw dan sayidina ali bin abi thalib idola mereka, karena di tahun-tahun sebelumnya anak-anak sudah berkurban atas namanya sendiri.
“Nanti kami mulai menabung lagi untuk umroh dan FESPER ma” kata mereka.

Ketika wacana membongkar celengan disebutkan, sebenarnya aku terkejut, anak-anak seperti tak ada beban ketika harus memberikan seluruh isi celengannya demi untuk memberikan bukti cinta mereka kepada ALLAAH SWT, rasulullah dan keluarganya. Aku tau ini tak seberapa jika dinilai dengan rupiah, tetapi melalui moment ini aku menjadi tau tentang kecintaan Duo Ali kepada Rasulullah dan keluarganya karena Duo Ali memberikan hadiah kurban ini untuk mereka. Subhanallah kami dititipkan anak-anak yang baik seperti kalian nak..

Selamat Idul Adha temen-teman, semoga keridhoan ALLAAH SWT menyertai kita semua..

Speak Your Mind

*

CommentLuv badge